-->

Menerka Prospek Bisnis Online pada 2023 - Tekno Liputan6.com


Menerka Prospek Bisnis Online pada 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya perkembangan teknologi tak dipungkiri melahirkan banyak peluang bisnis atau usaha online di sejumlah industri. Peluang tersebut dinilai bisa dioptimalkan jika menguasai kecakapan dan ketrampilan digital, serta berpikiran terbuka.

Dalam webinar bertema 'Menerka Peluang Usaha Online di Tahun 2023' di Makassar, Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Bendahara Relawan TIK Surabaya E Rizky Wulandari, menjelaskan bisnis online adalah jenis bisnis yang berkembang pesat sejak awal pandemi Covid-19.

"Bisnis ini dijalankan Berhubungan dengan menggunakan jaringan internet, berupa jual beli produk barang atau jasa, termasuk pemasarannya yang dikerjakan secara online. Pertumbuhan internet yang luar biasa membuat bisnis online memiliki prospek yang baik di masa mendatang," katanya, dikutip Kamis (1/12/2022).

Rizky menilai beberapa produk yang laris diperjualbelikan secara online adalah produk elektronik yang menempati peringkat pertama, peralatan rumah tangga di peringkat kedua, pakaian jadi di peringkat ketiga, berikutnya produk kecantikan, obat kesehatan, dan furniture.

"Namun, peluang lain yang bisa dimanfaatkan seiring pesatnya penggunaan internet adalah bisnis dropship, guru les online, jasa titip perbelanjaan atau dikenal Berhubungan dengan jastip, penulis dan desain grafis, pembuatan website, serta jual beli makanan dan minuman (kuliner)," tutur Rizky.

Dalam webinar yang digelar Kominfo bersama GNLD Siberkreasi ini, ia menambahkan promosi bisa dikerjakan secara mudah dan murah lewat media sosial.

“Dalam menjalankan bisnis secara online, yang paling penting adalah melakukannya dengan penuh semangat dan berusaha keras bagi mempertahankannya,” Rizky memungkaskan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur Berhubungan dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih sayang. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Terima Kasih Untuk Kakak Yang Sudah Datang Ke Website Kami Cara Jitu Dengan Artikel Yang Berjudul Menerka Prospek Bisnis Online pada 2023 - Tekno Liputan6.com, Kami Memberikan Informasi Mengenai Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Share Artikel Ini Kepada Yang Membutuhkan.
Blog : Cara Jitu
Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiU2h0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS90ZWtuby9yZWFkLzUxNDA2ODYvbWVuZXJrYS1wcm9zcGVrLWJpc25pcy1vbmxpbmUtcGFkYS0yMDIz0gFKaHR0cHM6Ly9tLmxpcHV0YW42LmNvbS9hbXAvNTE0MDY4Ni9tZW5lcmthLXByb3NwZWstYmlzbmlzLW9ubGluZS1wYWRhLTIwMjM?oc=5
URL : news.google.com
LihatTutupKomentar