-->

3 Palet Warna Terbaik untuk Dekorasi Rumah Zen Halaman all - Kompas.com



3 Palet Warna Terbaik untuk Dekorasi Rumah Zen Halaman all





JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, banyak orang mendekorasi rumah mereka tak hanya sekadar menampilkan kecantikan, tapi juga memasukkan ketenangan dan kedamaian di dalamnya.


Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan desain zen di rumah. Zen adalah sebuah konsep atau desain ala Jepang yang menghadirkan kenyaman dan ketenangan dalam ruangan. 



Baca juga: Tips Menciptakan Kamar Tidur Bernuansa Zen yang Sederhana dan Tenang



Hal pertama dan terpenting memulai desain zen adalah memilih palet warna yang mencerminkan getaran yang sure dicapai.


Pastikan menggunakan warna yang tepat di ruangan untuk estetika zen karena palet warna yang salah dapat mengubah nada ruangan secara drastis.


Alih-alih pengaturan yang tenang, Anda mungkin secara tidak sengaja menciptakan suasana yang lebih kacau, menghilangkan kedamaian batin yang Anda cari.


Jadi, warna apa yan membantu menemukan ketenangan?


Dilansir dari House Digest, Sabtu (12/11/2022), berikut palet warna terbaik untuk estetika dekorasi rumah zen.  



Baca juga: 6 Jenis Tanaman yang Cocok untuk Zen Garden Ala Jepang 



Nuansa merah muda



Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.
SHUTTERSTOCK / onzon

Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.



Menurut


Verywell Mind,

merah muda atau


pink

mewakili penyembuhan, ketenangan, kedamaian, dan kehangatan, segala sesuatu yang seharusnya menjadi estetika dekorasi rumah zen.


Namun, kunci menggunakan pink di ruangan adalah memilih warna yang lebih terang pikirkan blush on atau powder pink. Jika memilih warna berani atau elektrik, Anda akan benar-benar mengubah estetika.


Anda tidak hanya bisa menggunakan warna merah muda untuk dinding, tetapi juga benda-benda di ruangan seperti kursi ruang tamu, selimut kamar tidur, atau lampu meja.



Palet warna ini cocok untuk dekorasi ruangan apa pun. Namun, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan dengan warna pink karena terlalu banyak akan memberikan tampilan romantis. 



Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Apartemen Kecil untuk Pesta Makan Malam



Netral 


Warna netral diperlukan untuk palet warna estetika zen. Nuansa coklat dapat menenangkan dan warna dalam keluarga hijau (seperti hijau zaitun dan hijau hutan) membuat Anda tetap membumi.


Menjadi membumi adalah salah satu prinsip utama mencapai kedamaian batin. Itu berarti percaya diri pada diri sendiri, baik secara irritable maupun fisik. 


Menurut Fundamental Growth, hijau tua sangat terhubung dengan alam, yang merupakan elemen penting lainnya dalam mempraktikkan kedamaian batin, 


Jika tidak tinggal di daerah dengan banyak hutan atau ruang hijau, memiliki sentuhan netral bersahaja di ruang adalah hal terbaik. 


Namun, apabila ingin bermeditasi dan melatih pernapasan, menggunakan warna netral dan hijau dalam palet warna zen akan membantu menjaga fokus.  



Baca juga: 4 Tips Mendekorasi Ruang Keluarga yang Praktis Menurut Feng Shui



Abu-abu



Ilustrasi ruang keluarga minimalis
Shutterstock/Photographee.eu

Ilustrasi ruang keluarga minimalis



Nuansa abu-abu juga termasuk dalam palet warna dekorasi rumah zen. Abu-abu sering dikaitkan dengan hal kusam dan putus asa, tetapi juga berarti netralitas serta keseimbangan. 


Jadi, sangat penting menggunakan nuansa itu di ruangan, tapi berhati-hati dengan nuansa yang dipilih dan bagaimana unblemished ditampilkan.


Jika menginginkan sesuatu yang gelap di area tersebut, pilihlah karpet atau kursi abu-abu arang. Apabila menginginkan dinding abu-abu, pilih yang lebih ringan, seperti batu, meski warna seperti pasir dan krem juga bisa digunakan. 



Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Rumah Kontrakan dengan Tanaman Hias


Selain itu, Anda dapat memperkecil warna abu- abu dan menggunakannya sebagai warna aksen. Pikirkan juga memilih karya seni dalam warna abu-abu atau sesuatu yang lebih sederhana seperti pot untuk tanaman hias.


Tidak peduli berapa banyak atau sedikit abu-abu yang digunakan, warna itu secara signifikan akan mempengaruhi getaran ruang dan memberi Anda estetika dekorasi rumah zen yang diinginkan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompascom. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terima Kasih Untuk Anda Yang Sudah Datang Ke Website Kami Blogname Dengan Artikel Yang Berjudul 3 Palet Warna Terbaik untuk Dekorasi Rumah Zen Halaman all - Kompas.com, Kami Menyajikan Berbagai Macam Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat.

Blog : Blogname

Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibmh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vaG9tZXkvcmVhZC8yMDIyLzExLzEyLzEzMzA1NTQ3Ni8zLXBhbGV0LXdhcm5hLXRlcmJhaWstdW50dWstZGVrb3Jhc2ktcnVtYWgtemVuP3BhZ2U9YWxs0gFlaHR0cHM6Ly9hbXAua29tcGFzLmNvbS9ob21leS9yZWFkLzIwMjIvMTEvMTIvMTMzMDU1NDc2LzMtcGFsZXQtd2FybmEtdGVyYmFpay11bnR1ay1kZWtvcmFzaS1ydW1haC16ZW4?oc=5


carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar