-->

Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia Halaman all - Kompas.com



Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia Halaman all





JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya skandinavia adalah salah satu konsep dekorasi ruangan yang fokus terhadap desain, fungsionalitas dan minim perabotan.


Sehingga, gaya skandinavia disebut menjadi pilihan yang tepat untuk hunian yang memiliki ruangan terbatas.



Gaya skandinavia identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam dan coklat. Warna-warna tersebut bisa menjadikan ruangan terlihat lebih luas, tinggi dan besar.


Selain itu, gaya skandinavia juga menjadi salah satu konsep desain interior terpopuler yang berkelanjutan karena menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.


Karena karakteristik tersebut, gaya skandinavia cocok digunakan sebagai referensi dekorasi kamar tidur sebagai ruang beristirahat.



Baca juga: Manfaatkan Cermin Sebagai Dekorasi Ruangan, Begini Cara Penataannya


Terkait hal ini, IKEA memberikan beberapa tips dekorasi kamar tidur dengan gaya skandinavia. Simak berikut ini:


Furnitur yang mudah dipindahkan


Karena luas kamar tidur yang terbatas, Anda harus memiliki perabotan yang mudah dirakit dan dipindahkan dengan material ringan.



Anda juga bisa menaruh barang-barang kecil di meja menggunakan kotak penyimpanan dari bahan bambu yang menambah aksen skandinavia.


Untuk mempercantik tampilan meja kamar tidur, tambahkan pula vas bunga berwarna putih dan simpel.


Lemari multifungsi


Lemari adalah komponen terpenting di dalam kamar tidur untuk menyimpan pakaian beserta aksesorisnya.



Baca juga: Foto Keluarga Enggak Boleh Dipajang di Kamar Tidur, Mengapa?


Anda bisa memilih lemari yang multifungsi untuk mendukung gaya skandinavia di kamar tidur.


Ini bisa dilakukan dengan memilih lemari dengan cermin di depannya, sehingga tidak memakan banyak ruang.


Gorden warna putih


Untuk memperindah kamar sekaligus menjaga privasi dan paparan sinar matahari langsung, Anda harus menggunakan gorden sebagai penutup jendela kamar tidur.


Gunakan gorden berbahan katun berwarna putih yang bisa menghalau sinar matahari dan menciptakan perasaan nyaman dalam ruangan.


Kasur yang nyaman


Komponen terpenting di dalam kamar tidur adalah tempat tidur dan kasur yang harus dipilih secara matang.


Sebagai tips, Anda bisa menggunakan tempat tidur berbahan konstruksi baja yang kuat dengan perpaduan kasur busa fleksibel untuk menyangga tubuh dengan baik dan memberikan kenyamanan saat tidur.


Lengkapi dengan bantal dan selimut yang terbuat dari satin untuk membuat kulit merasa nyaman saat berbaring.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompascom. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terima Kasih Untuk Abang Yang Sudah Datang Ke Website Kami Blogname Dengan Artikel Yang Berjudul Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia Halaman all - Kompas.com, Kami Menyajikan Berbagai Macam Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Share Artikel Ini Jika Bermanfaat.

Blog : Blogname

Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicGh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vcHJvcGVydGkvcmVhZC8yMDIyLzA4LzI2LzA5MDAwMDUyMS90aXBzLWRla29yYXNpLWthbWFyLXRpZHVyLWJlcmdheWEtc2thbmRpbmF2aWE_cGFnZT1hbGzSAWdodHRwczovL2FtcC5rb21wYXMuY29tL3Byb3BlcnRpL3JlYWQvMjAyMi8wOC8yNi8wOTAwMDA1MjEvdGlwcy1kZWtvcmFzaS1rYW1hci10aWR1ci1iZXJnYXlhLXNrYW5kaW5hdmlh?oc=5


carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar