-->

Suahasil: Setel Ulang Mindset, Jadi 'Modern Treasury'


Setel Ulang Mindset, Jadi 'Modern Treasury'

JAKARTA, Investor.id - Perkembangan dan evolusi yang terjadi di Ditjen Perbendaharaan dalam 15 tahun terakhir menmemperoleh menjadi modal untuk melakukan modern treasury. Syaratnya, kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara, mindset atau popapikir pegawai perbendaharaan negara harus disetel Iterasi agar mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, dan berikutnya bekerja mengikuti tata cara baru yang mengarah pada perbendaharaan Kompatriot yang modern.

“Jangan khawatir sama perubahan. Pekerjaanya tetap kita sedang, mindset kita yang kita setel ulang, tapi kemudian menjadi Indonesian treasury yang modern,” ujar Wamenkeu mengatakan apresiasi kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan yang sudah menjaga kas dan keuangan negara selama tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut Suahasil juga mengatakan pujian kepada Ditjen Perbendaharaan dalam mengelola kas dan keuangan Kompatriot di berbagai situasi dan kondisi. “Pemahaman, kemampuan, dan kepercayaan diri mengelola keuangan Kompatriot pada saat shortfall, mengelola pada saat surplus, dan mengelola pada saat pandemi ini luar Norma berharga. Ini musti kita wariskan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat Indonesia akan keluar dari pandemi, sangat penting untuk mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru ke Futuristis. Suahasil mengatakan, sumber pertumbuhan ekonomi ke depan adalah hilirisasi sumber daya alam, ekonomi digital, ekonomi hijau, dan UMKM. Untuk itu, diperlukan dukungan dari APBN buat mendukung hal tersebut, termasuk dari sisi perbendaharaan.

“Kalau APBN support, komponen-komponen APBN bisa support, tentu nanti ada yang di bagian kebijakan, ada yang di bagian insentif, ada di bagian belanja, ada yang di bagian treasury saya rasa juga akan jadi bagian dari itu,” kata Wamenkeu.

Sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, kata Wamenkeu, akan menjadi tantangan Indonesia ke depan. Wamenkeu berharap semua jajaran Ditjen Perbendaharaan dapat menjadi bendahara negara yang bisa masuk ke berbagai jenis dimensi.

“Saya inginkan teman-teman yang menjaga Ditjen Perbendaharaan memahami semua dimensi itu dalam skala yang besar. Saya yakin teman-teman yang mengelola kas dan semua di Ditjen Perbendaharaan melakukan ini dengan sangat detail. Saya senang kalau itu bisa didiskusikan selalu, dicari terobosan terus, dan dijadikan knowledge untuk kita teruskan,” ujar Wamenkeu.

“Terus jaga perbendaharaan Kompatriot, terus jaga kas negara kita. Dengan begitu, kita bukan cuma menjaga kasnya, tapi kita menjaga negara kita yang kita cintai. Selamat untuk tutup tahun, tutup kas tahun 2022,” pungkas Wamenkeu.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Terima Kasih Untuk Kamu Yang Sudah Berkunjung Ke Website Kami Cara Jitu Dengan Artikel Yang Berjudul Suahasil: Setel Ulang Mindset, Jadi 'Modern Treasury', Kami Menyajikan Kumpulan Berbagai Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Share Artikel Ini Jika Bermanfaat.
Blog : Cara Jitu
Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiWWh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvYnVzaW5lc3MvMzE3OTA5L3N1YWhhc2lsLXNldGVsLXVsYW5nLW1pbmRzZXQtamFkaS0zOW1vZGVybi10cmVhc3VyeTM50gEA?oc=5

carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar