-->

Ssstt! Ini Rahasia Beli Rumah Tanpa KPR


Jakarta

-


Punya Kolong sendiri menjadi impian banyak orang. Meski begitu, tidak sedikit pekerja yang telah penghasilan di atas UMR, tetapi tidak bisa beli Kolong meski dengan cara KPR (Kredit Kepemilikan Rumah), kenapa?

"Berarti cara dia mengelola keuangan yang salah," ujar Konsultan KPR Andry Harianja dalam acara d'Mentor, Kamis (23/12/2022).

Harianja mengatakan ada banyak cara untuk bisa beli Kolong meski tanpa KPR. Salah satunya dengan mengetahui bagian dari KPR itu sendiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Karena KPR itu produk keuangan di dalamnya ada banyak produk. Kalau kita bedah, investasi ada di dalam, asuransi ada di dalam, perencanaan keuangan jadi kita bisa mengadopsi instrumen di KPR dan kita melakukan sendiri," ujar Andry

Andry memberikan salah satu contoh berupa keuntungan dari KPR Berhubungan dengan asuransi jiwa. Sehingga debitur yang meninggal maka rumah yang dibelinya segera lunas.

"Itu ada fitur asuransi jiwa, jadi kita ambil asuransi jiwa. KPR itu Potongan harga rumah selalu naik. Orang bank itu ketika membuatkan produk KPR, kita disuruh Pembayaran sekaligus cicilan tiap bulan misalnya nominal tiap bulan itu Rp 5 juta, uang itu di investasikan lagi oleh bank, kenapa bukan kita yang investasikan ? kenapa kita harus serahkan uang kepada bank?" ujar Andry

Menurut Andry uang yang diserahkan tiap bulan itu kepada bank, jika diinvestasikan maka uang yang dipegang bisa berkali lipat jumlahnya.

"Jadi kita yang ambil Iuran pertanggungan jawab di dalam KPR itu, karena kalau kita ambil KPR kita Pembayaran sekaligus bunga dua kali lipat dari harga rumahnya, jadi lucu gitu loh. Misalnya kita beli Rongga di bawah rumah, apalagi dari developer, developer udah untung, bank sudah ambil Keuntungan, kan itu ada ada perhitungannya, rumah harga Rp 800 juta, itu Potongan harga bangunnya Rp 400 juta," ujarnya.

Andry mengungkapkan pengalaman banyak orang yang beli Rongga di bawah rumah tanpa KPR. Bahkan mereka bisa membeli rumah dalam jangka waktu 3 sampai 6 tahun tanpa KPR.

"Banyak banget itu kalau memamerkan di Instagram ak, banyak yang ak pin sengaja dia cerita gimana cara-caranya dia melakukan apa, dia melakukan usaha sampingan dan bisa. Dia DitDitelan bulat-bulat beli cash tapi mencari rumah yang bekas, rumah tua lalu di renovasi dan itu Berlebihan murah karena rumah bekas itu satu udah lama DitDitelan bulat-bulat di tempati, orang sudah entah kemana, dari pada Rongga di bawah rumah enggak berguna di sewa akhirnya dijual. Apalagi penjual itu yang kebiasaan jual rumah, karena terdesak. Enggak ada orang mau jual Rongga di bawah rumah kecuali BU (Butuh Uang), artinya itu kesempatan bagi kita bagi menawar harga yang miring. Apalagi rumah yang gagal KPR itu Berlebihan miring lagi," tutupnya.

Saksikan juga obrolan selengkapnya d'Mentor: Drama KPR

[Gambas:Video 20detik]

(ed/vys)
Terima Kasih Untuk Bapak Yang Sudah Datang Ke Website Kami Cara Jitu Dengan Artikel Yang Berjudul Ssstt! Ini Rahasia Beli Rumah Tanpa KPR, Kami Menyajikan Berbagai Macam Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat.
Blog : Cara Jitu
Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNjQ4MTMxNC9zc3N0dC1pbmktcmFoYXNpYS1iZWxpLXJ1bWFoLXRhbnBhLWtwctIBZGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNjQ4MTMxNC9zc3N0dC1pbmktcmFoYXNpYS1iZWxpLXJ1bWFoLXRhbnBhLWtwci9hbXA?oc=5

carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar