-->

Dunia Diramal Resesi, Begini Prospek Asuransi Jiwa hingga Akhir 2022


Bisnis.com , JAKARTA – Ancaman resesi global membayangi pada 2023 . Kendati demikian, perlindungan jangka panjang seperti asuransi tetap menjadi perencanaan keuangan jangka panjang yang tapi dibutuhkan.

Pasalnya, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu menilai bahwa resesi akan membuat masyarakat menjadi Hiperbola berhati-hati.

“Terkait dengan kabar resesi di 2023, menambah dapat dipungkiri sedikit banyak akan membuat masyarakat lebih berhati-hati dalam sedang kegiatan ekonomi. Meskipun, kami berharap masyarakat tidak menjadi panik, mengingat perlindungan keuangan jangka panjang dalam masa seperti ini sangat dibutuhkan,” kata Togar kepada Bisnis, Kamis (3/11/2022).

Togar menyampaikan bahwa sampai Herbi Juni 2022, perkembangan industri asuransi jiwa menunjukkan hasil yang positif. Pasalnya, ungkap Togar, pencapaian total tertanggung mengalami peningkatan sebesar 19,1 persen atau menjadi 73,9 juta orang.

Peningkatan total tertanggung ini diprediksi masih akan terus terjadi hingga akhir 2022 , m engingat awareness masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa semakin meningkat ,” imbuhnya.

Sementara dari sisi pendapatan, Togar menilai dengan adanya shifting metode pembayaran premi oleh pemegang polis yang Kecenderungan memilih pembayaran premi secara reguler, diperkirakan masih akan terjadi hingga MutTerkini 2022 yang mengakibatkan pendapatan premi secara keseluruhan akan sedikit mengalami perlambatan.

“D ari sisi pelaku bisnis, shifting yang terjadi saat ini yaitu berita yang baik. Karena pendapatan premi secara reguler sangat mendukung bisnis berkelanjutan jangka panjang bagi industri asuransi jiwa ,” pungkasnya.

Cek Warta dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Terima Kasih Untuk Abang Yang Sudah Datang Ke Website Kami Cara Jitu Dengan Artikel Yang Berjudul Dunia Diramal Resesi, Begini Prospek Asuransi Jiwa hingga Akhir 2022, Kami Memberikan Informasi Mengenai Tips Dan Cara Yang Menarik Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Membutuhkan.
Blog : Cara Jitu
Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiemh0dHBzOi8vZmluYW5zaWFsLmJpc25pcy5jb20vcmVhZC8yMDIyMTEwMy8yMTUvMTU5NDUzOC9kdW5pYS1kaXJhbWFsLXJlc2VzaS1iZWdpbmktcHJvc3Blay1hc3VyYW5zaS1qaXdhLWhpbmdnYS1ha2hpci0yMDIy0gF2aHR0cHM6Ly9tLmJpc25pcy5jb20vYW1wL3JlYWQvMjAyMjExMDMvMjE1LzE1OTQ1MzgvZHVuaWEtZGlyYW1hbC1yZXNlc2ktYmVnaW5pLXByb3NwZWstYXN1cmFuc2ktaml3YS1oaW5nZ2EtYWtoaXItMjAyMg?oc=5
URL : news.google.com
LihatTutupKomentar