-->

9 Tips Mendekorasi Rumah Kontrakan agar Cantik dan Nyaman Dihuni Halaman all - Kompas.com



9 Tips Mendekorasi Rumah Kontrakan agar Cantik dan Nyaman Dihuni Halaman all





JAKARTA, KOMPAS.com - Tinggal di rumah kontrakan memang membuat kita memiliki batasan untuk mendekorasinya. Sebab, ada beberapa pemilik rumah kontrakan yang tidak memperbolehkan penyewa mendekorasi rumah secara berlebihan dan mengubah bentuk ruangan.


Lantas, bagaimana cara mendekorasi rumah kontrakan dengan tidak mengubah tata letak ruangan itu sendiri?



Dilansir dari Livspace, Sabtu (15/1/2022), berikut tips dekorasi rumah kontrakan yang tepat untuk Anda. 



Baca juga: 6 Cara Bikin Rumah Kontrakan Lebih Nyaman untuk Dihuni



Ilustrasi memasang wallpaper di dinding rumah.
SHUTTERSTOCK/RAWPIXEL.COM

Ilustrasi memasang wallpaper di dinding rumah.




1. Gunakan wallpaper yang mudah dilepas



Rumah kontrakan biasanya memiliki dinding putih yang membosankan, atau warna lainnya yang sudah ditentukan oleh pemilik rumah. Ini bisa berubah menjadi merusak pemandangan jika Anda harus menatap dinding kosong itu untuk waktu yang lama. 


Berikan karakter pada dinding Anda dengan mencoba wallpaper yang dapat dilepas untuk dekorasi rumah sewaan.


Selain itu, karena dapat mudah dilepas, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai jenis desain hingga Anda menemukan yang sempurna.



2. Gunakan washi tape yang dapat mengubah dinding yang membosankan


Washi tape atau selotip hias bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghias rumah sewaan. Ambil beberapa pita washi berwarna-warni dan buat pola di dinding atau tempelkan di sepanjang tepi furnitur untuk memberikan daya tarik instan.



Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Rumah Kontrakan Tanpa Perubahan Permanen


Ini adalah ide dekorasi rumah sewa yang sederhana dan tidak merusak rumah sewaan.



3. Tambahkan karpet warna-warni ke ruangan mana pun


Karpet dapat mengubah wajah ruangan Anda tanpa bisa dikenali. Apa pun yang Anda suka, cerah atau kusam, padat atau berpola, berbunga-bunga atau geometris, karpet dapat meramaikan lantai Anda secara instan.




Ilustrasi karpet sebagai elemen dekorasi ruangan.
UNSPLASH/SVEN BRANDSMA

Ilustrasi karpet sebagai elemen dekorasi ruangan.



Kelebihan lain dari menggunakannya mereka dapat bertindak sebagai penutup yang sangat baik untuk noda atau contemptible yang tidak diinginkan di lantai.



4. Tampilkan serangkaian foto


Jika Anda adalah seseorang yang suka mendekorasi rumah dengan kenangan manis masa lalu, maka Anda harus mencoba menggantung foto pada tali dengan klip dan beberapa lampu hias. 



Baca juga: 7 Kesalahan Dekorasi Rumah Kontrakan yang Bikin Tidak Nyaman



5. Gunakan rumput sintetis


Jika Anda salah satu yang beruntung memiliki rumah kontrakan dengan balkon, maka Anda tidak boleh melewatkan tips dekorasi rumah kontrakan ini. Gunakan rumput buatan dan letakkan di balkon untuk memberikan tampilan yang segar.



6. Singkirkan tirai yang membosankan dan tambahkan tirai yang cerah


Tirai dapat menghidupkan ruangan dalam waktu singkat. Cerahkan interior rumah kontrakan Anda dengan memasang tirai ceria pilihan Anda di setiap ruangan. 



7. Gunakan cermin


Cermin hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran dan mereka membawa kapasitas untuk secara binary meramaikan dinding yang kusam.


Terutama jika Anda mencari dekorasi yang ramah untuk rumah kontrakan, pertimbangkan untuk membeli cermin dengan desain yang menarik.



Baca juga: 4 Ide Unik Memanfaatkan Tangga sebagai Dekorasi Rumah


Cermin meander terlihat sangat gaya, tetapi itu tergantung pada pilihan pribadi Anda. Cermin juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas.



8. Jenis pencahayaan yang tepat 


Meskipun sebagian besar pengguna rumah kontrakan tidak diperbolehkan untuk membuat perubahan besar pada dinding, Anda masih dapat menambahkan pencahayaan yang menarik dalam bentuk lampu lantai. 



9. Letakkan tanaman hijau


Tak perlu diperdebatkan bahwa rumah dengan tanaman terlihat lebih menarik daripada rumah tanpa tanaman. Ketika Anda tinggal di rumah kontrakan, mendekorasi rumah kontrakan dengan tanaman bisa menjadi ide brilian.


Anda dapat memilih dari yang memurnikan udara hingga opsi perawatan yang rendah. Letakkan campuran tanaman berbunga dan tidak berbunga untuk menyeimbangkan warnanya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompascom. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terima Kasih Untuk Kakak Yang Sudah Datang Ke Website Kami Blogname Dengan Artikel Yang Berjudul 9 Tips Mendekorasi Rumah Kontrakan agar Cantik dan Nyaman Dihuni Halaman all - Kompas.com, Kami Menyajikan Berbagai Macam Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat.

Blog : Blogname

Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMigAFodHRwczovL3d3dy5rb21wYXMuY29tL2hvbWV5L3JlYWQvMjAyMi8wMS8xNS8xMzI5MDAxNzYvOS10aXBzLW1lbmRla29yYXNpLXJ1bWFoLWtvbnRyYWthbi1hZ2FyLWNhbnRpay1kYW4tbnlhbWFuLWRpaHVuaT9wYWdlPWFsbNIBd2h0dHBzOi8vYW1wLmtvbXBhcy5jb20vaG9tZXkvcmVhZC8yMDIyLzAxLzE1LzEzMjkwMDE3Ni85LXRpcHMtbWVuZGVrb3Jhc2ktcnVtYWgta29udHJha2FuLWFnYXItY2FudGlrLWRhbi1ueWFtYW4tZGlodW5p?oc=5


carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar