-->

5 Tips Menghadirkan Semburat Warna di Rumah Minimalis Halaman all - Kompas.com



5 Tips Menghadirkan Semburat Warna di Rumah Minimalis Halaman all





JAKARTA, KOMPAS.com – Berbicara tentang rumah minimalis, sebagian besar orang mungkin mengira bahwa hunian hanya boleh menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, beige, dan lain sebagainya.


Padahal, rumah minimalis tidak melulu harus berpenamilan terlalu steril. Kamu bebas memasukkan berbagai macam warna ke dalam rumah selama pilihan warna selaras dengan desain interior yang diusung.




Baca juga: Ketahui, Ini Karakteristik dan Pilihan Pintu Rumah Minimalis


Desainer interior sekaligus pendiri Cathie Hong Interiors, Cathie Hong, mengatakan, kamu dapat memulai dengan warna dasar putih hangat dan taupe dalam tekstur dan bahan yang berbeda.


Dari sana, saya suka menambahkan sedikit warna, baik melalui kain pelapis, ubin, tekstil, atau bahkan aksesori, jelasnya.



Ilustrasi ruang tamu, ruang tamu minimalis dengan warna cat dinding pink atau merah muda.
SHUTTERSTOCK/LILASGH

Ilustrasi ruang tamu, ruang tamu minimalis dengan warna cat dinding pink atau merah muda.



Apabila obvious menghadirkan semburat warna ke dalam rumah minimalis, ada sejumlah tips yang bisa dijadikan referensi, seperti dilansir The Spruce, Sabtu (15/10/2022). Apa saja?


1. Cat dinding berwarna kalem


Memasukkan warna ke dalam ruang minimal tanpa memasuki wilayah maksimalisme atau tradisionalis mungkin terdengar sulit.



Baca juga: Selain Putih, Ini 7 Warna Cat yang Cocok untuk Ruangan Minimalis


Namun, Hong mengatakan bahwa kamu hanya perlu memiliki warna yang tepat dalam saturasi yang diturunkan.


Kunci untuk menambah warna adalah menggunakan versi warna yang kalem seperti pink dusty taupe, hijau sage, ochre kecoklatan, dan abu-abu biru yang halus, tuturnya.


Deretan warna ini dapat membantu melengkapi sekaligus menghadirkan sedikit kontras ke dalam ruangan tanpa membebani secara visual.



2. Gunakan wallpaper


Alih-alih mengecat ulang atau membeli barang dekorasi baru, gunakan wallpaper untuk menambah warna ke dalam rumah minimalis.



Baca juga: 8 Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis, Apa Saja?


Mereka dapat menambah kedalaman, tekstur, dan warna dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh cat dinding. Lagipula, kini sudah ada beragam model wallpaper untuk dipilih.



Ilustrasi wallpaper.
SHUTTERSTOCK / Vadym Andrushchenko

Ilustrasi wallpaper.



Selain itu, wallpaper juga bisa dijadikan sebagai dinding aksen yang sempurna. Kamu bisa membuat minimalisme tetap hidup sembari menambahkan sedikit aksi visual pada salah satu bagian ruangan.


3. Tafsirkan ulang warna


Menciptakan semburat warna yang tidak terduga tidak harus mencolok atau cerah. Kamu hanya perlu menafsirkan ulang penggunaannya.


Sebagai contoh, jika memiliki perapian batu bata, orang-orang sudah mengetahui bahwa mereka akan berwarna oranye.


Nah, untuk menciptakan sesuatu yang berbeda, perapian bisa dicat menggunakan warna lain, misalnya biru navy atau hijau zaitun. Ini akan menciptakan keunikan yang tidak terduga.



Baca juga: 4 Kesalahan Saat Mendesain Ruangan Minimalis


4. Pertimbangkan lantai dan karpet


Mulai dari ubin, papan kayu, hingga karpet, ada banyak cara untuk menghadirkan warna di rumah minimalis hanya melalui area lantai saja.


Lantai adalah area yang mudah dilupakan karena berada di bawah manusia. Namun, mereka bisa dijadikan sebagai medium pembawa warna, entah dari penggunaan ubin biru atau karpet bermotif warna-warni.


5. Pertimbangkan backsplash dapur


Berbicara tentang backsplash dapur, beberapa orang mungkin lebih unique dengan tampilan ubin subway berwarna putih.


Nyatanya, mereka sama seperti lantai yang dikreasikan sedemikian rupa untuk menambah semburat warna ke dalam dapur minimalis.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompascom. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terima Kasih Untuk Bapak Yang Sudah Berkunjung Ke Website Kami Blogname Dengan Artikel Yang Berjudul 5 Tips Menghadirkan Semburat Warna di Rumah Minimalis Halaman all - Kompas.com, Kami Menyajikan Kumpulan Berbagai Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat.

Blog : Blogname

Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vaG9tZXkvcmVhZC8yMDIyLzEwLzE1LzA4MjcyODc3Ni81LXRpcHMtbWVuZ2hhZGlya2FuLXNlbWJ1cmF0LXdhcm5hLWRpLXJ1bWFoLW1pbmltYWxpcz9wYWdlPWFsbNIBbGh0dHBzOi8vYW1wLmtvbXBhcy5jb20vaG9tZXkvcmVhZC8yMDIyLzEwLzE1LzA4MjcyODc3Ni81LXRpcHMtbWVuZ2hhZGlya2FuLXNlbWJ1cmF0LXdhcm5hLWRpLXJ1bWFoLW1pbmltYWxpcw?oc=5


carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar