-->

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur agar Jadi Tempat Istirahat yang Nyaman Halaman all - Kompas.com



5 Tips Dekorasi Kamar Tidur agar Jadi Tempat Istirahat yang Nyaman Halaman all





JAKARTA, KOMPAS.com -
Kamar tidur tidak hanya menjadi tempat istirahat. Kamar tidur juga merupakan "tempat perlindungan pribadi" dari padat dan penatnya aktivitas sehari-hari.


Oleh sebab itu, kamar tidur sebaiknya didekorasi senyaman mungkin. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan istirahat yang nyaman dan berkualitas pula.



Dilansir Lifehacker Australia, Senin (27/6/2022), berikut beberapa tips dekorasi kamar tidur agar menjadi tempat beristirahat yang nyaman.



Baca juga: 3 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman, Tenang, dan Mengundang




Ilustrasi kamar tidur, kombinasi dua warna dinding kamar tidur.
SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU

Ilustrasi kamar tidur, kombinasi dua warna dinding kamar tidur.




1. Kenyamanan adalah kunci


Menurut Jason Granziera, penata gaya interior Lounge Lovers, ketertarikan pada kenyamanan dan kehangatan sama sekali tidak memudar.


Ini terbukti dari pencarian di Pinterest untuk 'Hygge Home' (filosofi Denmark tentang kenyamanan) meningkat 35 persen dalam sebula dan 'ruangan nyaman' melonjak 50 persen.


"Tidak ada yang free masuk ke tempat peristirahatan mereka (dan menemukan) yang terlihat seperti amplop yang terlipat rapat," jelas Granziera.


Dia menyarankan untuk menggunakan seprai dan bantal yang lembut agar tetap terasa santai dan nyaman.



Baca juga: Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Tingkatkan Keintiman dengan Pasangan


Elemen lain yang perlu dipertimbangkan saat menciptakan kamar tidur yang nyaman adalah menjaganya agar tetap bebas dari cahaya yang tidak perlu, jika memungkinkan.


Dokter dan spesialis tidur bersertifikat Angela Holliday-Bell berbicara dengan Apartment Therapy tentang hal ini. Menurutnya, TV adalah hal yang sangat dilarang.



Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur, ilustrasi meja nakas.
SHUTTERSTOCK / Photographee.eu

Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur, ilustrasi meja nakas.



Selain itu, ia menyatakan pentingnya berinvestasi dalam tirai gelap bahkan mungkin patut dipikirkan jika Anda free memprioritaskan kualitas tidur.


"Panjang gelombang cahaya biru memiliki efek signifikan pada melatonin alami kita dengan menekan pelepasan, terkadang berjam-jam, membuatnya jauh lebih sulit untuk beralih ke tidur ketika waktunya tiba," tutur Holliday-Bell.



Baca juga: Mengapa Suhu Kamar Tidur Penting dan Memengaruhi Kualitas Tidur?


2. Penyimpanan yang bergaya


Tentu, Anda mungkin memerlukan meja samping tempat tidur dan rak buku untuk alasan praktis. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat menggunakan area tersebut sebagai perpanjangan dari gaya pribadi.


Pinterest menunjukkan bahwa pencarian untuk 'dekorasi rak buku,' di mana orang-orang menerapkan tema warna ke rak buku dan menggunakannya untuk memamerkan barang-barang dekoratif, telah melonjak 135 persen akhir-akhir ini.


'Penataan meja samping tempat tidur' juga telah menjadi istilah pencarian populer dengan peningkatan wicked sebesar 50 persen.



Pastikan untuk tidak menggunakan ini sebagai alasan untuk kekacauan yang berlebihan. Lingkungan yang bebas kekacauan jauh lebih baik untuk menghilangkan Hurt dan Anda ingin kamar tidur menjadi tempat yang nyaman.



Baca juga: 7 Tips Feng Shui Kamar Tidur Anak untuk Keceriaan dan Kepercayaan Diri


3. Hidupkan dinding Anda


Pinterest telah membagikan bahwa pencarian untuk 'dinding fitur panel vj' naik 40 persen. Jika Anda baru mengenal istilah panel VJ (vertical joint), pada dasarnya ini adalah fitur dinding yang menggunakan panel kayu.


Pilihan yang lebih tidak permanen untuk dilihat, bagaimanapun, termasuk 'desain kolase dinding' yang telah menarik wicked sebesar 35 persen. Jadi, mengapa tidak mengisi kamar tidur dengan kenangan indah atau karya seni yang membuat Anda tetap ceria?


Jika Anda telah memutuskan untuk memberi kamar tidur Anda lapisan cat, itu selalu merupakan cara yang solid untuk memperkenalkan beberapa kepribadian dan gaya, tetapi perhatikan jenis warna yang paling cocok untuk desain kamar tidur.


Stuart Clark, pakar rumah di Victory Blinds, menyampaikan bahwa warna yang menenangkan seperti hijau khaki, biru lembut dan warna merah muda lembut selalu yang terbaik karena membantu menciptakan lingkungan yang tenang, juga lebih baik untuk tidur.



Baca juga: Menurut Pakar, Ini Warna Cat yang Tidak Boleh Digunakan di Kamar Tidur



Ilustrasi seprai warna biru muda.
SHUTTERSTOCK/TY LIM

Ilustrasi seprai warna biru muda.



4. Jangan mengabaikan linen


Saat mendesain kamar tidur, tempat tidur dan linennya akan menjadi bagian besar dari bagaimana Anda merasakan ruang tersebut. Granziera menyarankan membeli selimut yang satu ukuran lebih besar dari kasur Anda.


"Pilih selimut berukuran besar untuk tempat tidur berukuran sedang. Ini akan membuat gaya Anda menjadi sangat rimbun," tuturnya.


Elemen kunci lain yang perlu diingat adalah seprai bermotif sederhana selalu yang terbaik.


"Ada baiknya untuk menjaga agar seprai tetap rapi dan sederhana agar tidak membebani tempat tidur atau ruangan,” saran Granziera.



Baca juga: 4 Tips Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Nyaman dan Fungsional


Dia menyarankan untuk menggunakan nada klasik, yakni hanya satu warna, dan kemudian memperkenalkan karakter dengan sarung bantal sehingga Anda dapat dengan mudah memperbarui ruangan kapan pun Anda mau.


Namun, faktor terpenting di sini adalah membuat linen Anda nyaman. Tidak ada gunanya mendesain tempat tidur yang menarik jika Anda merasa seperti sedang tidur di koran bekas.


5. Tekstur adalah segalanya


Hasil akhir alami dan bahan bertekstur adalah cara yang bagus untuk menghangatkan ruangan yang terasa membosankan.


"Rotan, tatahan tulang, dan kayu tekstur juga dapat ditambahkan melalui potongan-potongan pernyataan seperti samping tempat tidur atau meja rias," ungkap Granziera.


Jika Anda evaporate memperkenalkan bahan mentah alami ke dalam ruangan dengan cara yang kurang permanen, namun Anda dapat menggunakan vas buatan tangan atau bahkan tanaman dalam ruangan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompascom. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terima Kasih Untuk Abang Yang Sudah Berkunjung Ke Website Kami Blogname Dengan Artikel Yang Berjudul 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur agar Jadi Tempat Istirahat yang Nyaman Halaman all - Kompas.com, Kami Menyajikan Kumpulan Berbagai Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat.

Blog : Blogname

Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiggFodHRwczovL3d3dy5rb21wYXMuY29tL2hvbWV5L3JlYWQvMjAyMi8wNi8yNy8xMDI5NTQ2NzYvNS10aXBzLWRla29yYXNpLWthbWFyLXRpZHVyLWFnYXItamFkaS10ZW1wYXQtaXN0aXJhaGF0LXlhbmctbnlhbWFuP3BhZ2U9YWxs0gF5aHR0cHM6Ly9hbXAua29tcGFzLmNvbS9ob21leS9yZWFkLzIwMjIvMDYvMjcvMTAyOTU0Njc2LzUtdGlwcy1kZWtvcmFzaS1rYW1hci10aWR1ci1hZ2FyLWphZGktdGVtcGF0LWlzdGlyYWhhdC15YW5nLW55YW1hbg?oc=5


carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar