-->

5 Gaya Dekorasi Rumah yang Dapat Menjadi Pilihan Halaman all - Kompas.com



5 Gaya Dekorasi Rumah yang Dapat Menjadi Pilihan Halaman all





JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih gaya dekorasi untuk rumah bisa menjadi tugas sulit dan merupakan salah satu prioritas utama sebelum mulai melakukannya. 


Ditambah, ada banyak gaya dekorasi rumah sehingga sering kali membuat bingung dan sulit memilihnya. 


Nah, jika bingung harus memilih gaya dekorasi mana, dilansir dari Decor Tips, Sabtu (12/3/2022), berikut gaya dekorasi rumah yang bisa menjadi pilihan Anda. 




Baca juga: 5 Cara Menghadirkan Warna Metalik ke Dekorasi Rumah 



Ilustrasi ruang keluarga bergaya Skandinavia
SHUTTERSTOCK/Followtheflow

Ilustrasi ruang keluarga bergaya Skandinavia



Banyak


influencer

 dan pemilik rumah yang mulai mengikuti gaya Nordik atau Skandinavia. Gaya ini dicirikan dengan mentransmisikan kedamaian dan ketenangan melalui lingkungan yang nyaman serta sederhana.


Warna-warna yang mendominasi gaya ini benar-benar netral dengan warna utama putih atau off-white. Gaya Nordik menggunakan furnitur dan benda-benda dengan bentuk sederhana, kontemporer serta sangat fungsional.


Demikian pula, material yang paling banyak digunakan adalah organik dan dicampur dengan beberapa bahan industri. 



Baca juga: 6 Permasalahan Dekorasi Rumah yang Bisa Diakali dengan Cat


Dalam gaya ini, kayu dapat ditemukan pada plafon, lantai, dan furnitur, baik yang alami maupun yang Show putih. Bahan industri seperti besi tempa terdapat pada kaki kursi atau meja dan lampu geometris.


Alam juga hadir dalam gaya Nordik melalui lukisan, gambar, dan tanaman seperti sukulen atau kaktus. Rumah bergaya Nordik mencari cahaya melalui warna-warna terang.


Nada gelap dikesampingkan, kecuali digunakan untuk kontras dan menonjolkan elemen tertentu. 



Baca juga: Catat, Ini 3 Aturan Penting Dalam Dekorasi Rumah 



Gaya dekorasi perdesaan



Ilustrasi dapur rumah bergaya pertanian modern
Unsplash/Collov Home Design

Ilustrasi dapur rumah bergaya pertanian modern



Rumah pertanian atau rumah perdesaan adalah salah satu gaya dekorasi rumah yang banyak dilihat dalam film serta mengingatkan pada rumah perdesaan di Prancis dan Inggris. 


Gaya rumah perdesaan dapat dilihat dari penggunaan elemen alam seperti kayu usang dan tanaman dengan estetika liar.



Memasukkan unsur alam dalam dekorasi dan membawa alam lebih dekat. Di kota-kota besar, ini adalah sebuah oase di tengah begitu banyak beton.


Tujuan gaya dekorasi ini adalah menciptakan lingkunga hangat dan bersahaja melalui pola, warna-warna cerah (terutama kuning, biru, dan ungu), dan banyak cahaya alami. 


Dalam gaya ini, Anda juga akan melihat elemen lain yang membuatnya lebih khas. Cat usang pada furnitur dan cat kapur adalah kunci mencapai gaya dekorasi ini. 



Baca juga: Mengenal Rumah Bergaya Pertanian, dari Desain hingga Sejarahnya 



Gaya industri 


Gaya dekorasi ini mengingatkan pada apartemen atau studio tempat para pekerja imigran tinggal sekitar tahun 50-an di New York, Amerika Serikat,


Gaya ini sangat ideal untuk apartemen atau loteng dan ditandai dengan penggunaan warna gelap, terutama hitam, dan baja tanpa batas.


Salah satu tren terbaru adalah menggabungkan warna tembaga. Ciri lain dari dekorasi industri adalah mengekspos dinding bata, pipa, dan beton.



Furnitur yang digunakan dalam gaya ini berbatasan dengan minimalis dengan garis lurus dan bentuk geometris yang mendominasi. 



Baca juga: 6 Cara Efektif Mengusir dan Mencegah Cicak Masuk ke Rumah 



Ilustrasi ruang keluarga bernuansa bohemian.
SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW

Ilustrasi ruang keluarga bernuansa bohemian.



Gaya bohemian menjadi semakin umum di banyak rumah. Ini adalah gaya yang cukup santai dan kasual serta sangat mudah untuk dicapai.


Gaya bohemian juga dapat dikombinasikan dengan gaya lain. Warna yang paling sering digunakan dalam gaya ini adalah warna-warna cerah dan kayu menonjol sebagai bahan utama. 



Baca juga: 4 Tanaman Tropis Terbaik yang Cocok untuk Dekorasi Interior



Gaya dekorasi retro


Gaya retro berbeda dengan gaya vintage. Gaya retro sangat berani dan terinspirasi dari dekorasi tahun 50-an, 60-an, 70-an, dan 80-an. Kuncinya, ada pada perpaduan warna, pola, dan tekstur.


Salah satu ciri khasnya adalah penggunaan lantai dengan ubin hitam dan putih, mirip dengan papan catur.


Selain itu, furnitur beludru, kursi dengan sentuhan akhir paddle, dan futuristik, dan vinil atau Warna-warna yang mendominasi dalam gaya retro adalah warna-warna cerah seperti merah dan kuning yang dipadukan dengan warna-warna pastel.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompascom. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terima Kasih Untuk Ibu Yang Sudah Berkunjung Ke Website Kami Blogname Dengan Artikel Yang Berjudul 5 Gaya Dekorasi Rumah yang Dapat Menjadi Pilihan Halaman all - Kompas.com, Kami Menyajikan Banyak Macam Tips Dan Cara Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua.Jangan Lupa Untuk Selalu Share Artikel Ini Jika Bermanfaat.

Blog : Blogname

Sumber : https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicWh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vaG9tZXkvcmVhZC8yMDIyLzAzLzEyLzA3MTUwMDE3Ni81LWdheWEtZGVrb3Jhc2ktcnVtYWgteWFuZy1kYXBhdC1tZW5qYWRpLXBpbGloYW4tP3BhZ2U9YWxs0gFoaHR0cHM6Ly9hbXAua29tcGFzLmNvbS9ob21leS9yZWFkLzIwMjIvMDMvMTIvMDcxNTAwMTc2LzUtZ2F5YS1kZWtvcmFzaS1ydW1haC15YW5nLWRhcGF0LW1lbmphZGktcGlsaWhhbi0?oc=5


carajitu.biz.id
LihatTutupKomentar